Selasa, 23 Maret 2010

Turbo_C

Programming Turbo C ( OS Unix dan IBM PC )

Sekilas dan Sejarah singkat Tentang C, Program Bahasa C merupakan bahasa yang biasa di pakai untuk keperluan Pemrograman system, antara lain untuk membuat:
-Assembler
-Interprenter
-Program Paket
-Sistem Operasi (OS)
-editor
-Compiler
-Utilility

Asal Mula Bahasa Pemrograman C;
Bahasa C dikembangkan pada laboratorium Bell U.S.A sekitar +/- 1972. penciptanya adalah seorang pakar dalam bidang pemrograman, bernama Danies Ritchie. pertama kali bahasa C diwujudkan pada komputer DEC PDP-11 yang memakai system operasi Unix. bahasa C ini adalah regenerasi atau pengembangan dari Bahasa B, Bahasa pendahulu C ini pertama kali dikembangkan oleh ken Thomson, pada laboratorium Bell Th 1970 yang digunakan untuk pengimplementasian dini dari Unix.
Pada tahun 1978 Danies Ritchie dan Brian W. Kernighan Mengeluarkan buku berjudul (" The C Programing Language ") Buku inilah yang di gunakan sebagai acuan berbagai versi C. beberapa Versi C yang diciptakan oleh berbagai kalangan di rancang untuk dioperasikan pada system operasi yang lain ("Selain Unix"), misalnya pada PC-DOS atau MS-Dos. Untuk melakukan Stadarisasi bahasa C, Maka ANSI ("American National Standards Institute" ) membentuk sebuah team kerja ilmuan untuk membikin C standards ANSI pada Th 1983.  

TURBO C
Turbo C merupakan salah satu Compiler yang sangat terkenal dan banyak diminati oleh berbagai kalangan terutama para Mahasiswa yang biasa tertarik untuk membuat Virus, Worm, Dll dengan dasar-dasarnya. Kompiler ini dikeluarkan Oleh Borland International Inc. pada tahun 1987, dan diberi identitas berupa versi 1.0 kemudian tak lama muncul versi pembaruannya yaitu Ver 1.5 selanjutnya Th 1988 Muncul V 2.0.
Tidak berbeda dengan Turbo Pascal Turbo C juga menyediakan  lingkungan program terpadu yaitu yang disebut IDE (Integrated Development Environment), IDE dari Turbo C bisa dipakai untuk;
-Menulis program\
-Mengkompilasi Program\
-Melakukan Pencarian kesalahan\
-Mengkaitkan berbagai object dan Pustaka\
-Menjalankan Program  


dengan fasilitas tersebut Pemrograman Turbo C akan terasa mudah dan sangat menyenangkan


Next on My Article;
-Pengenalan Pemrograman Turbo C
-Dasar-Dasar Programing 
- Masukan Keluaran (" input/Output" )
-Pencabangan
-Pengulangan,
-Fungsi
-Array
-Pointer
-String
-Structure dan Daftar Berantai
-Union, Bit Field, Enumeration, dan Typedef
-Desain Layar
-Pemrograman Grafik,
-Operasi File, dll


Next Dangerous;
-Virus
-Worm
-Trojan
-Code Attact
-Utility Applications, dll



1 komentar:

  1. Sebenernya siapa penemu bahasa c sebenernya Danies Ritchie atau Brian W. Kernighan?
    Kalau saya baca di tulisan lain si brian ini yang nemuin waktu maen kelereng.hehehe sory becanda, tapi kalau tentang siapa itu serius.

    BalasHapus