Sabtu, 10 April 2010

Pernyataan dalam Programming C


Pernyataan dalam Programming C
Dalam memecahkan maslah pada pembuatan suatu program tidak terlepas dari yang namanya sebuah pernyataan contohnya cara bagaimana mengatur agar komputer bisa menyimpulkan bahwa suatu bilangan merupakan bilangan genap atau ganjil, contoh yang lainnya misalkan kita ingin membuat program yang bisa menentukan klasifikasi A, B, C, D, atau E berdasarkan nilai yang diperoleh seorang siswa. serta untuk menentukan suatu karakter termasuk huruf, digit atau simbol.
untuk mengatasi permasalahan tersebut didalam bahasa C menyediakan beberapa pernyataan yaitu:

-Pernyataan if
-Pernyataan if-else, dan
-Pernyataan switch

Pernyataan-pernyataan tersebut memerlukan suatu kondisi sebagai basis pengambilan keputusan. kondisi yang umum dipakai berupa keadaan benar atau salah ( True atau False ) Boolean. 


Operator relasi biasa dipakai untuk membandingkan dua buah nilai. hasil perbandingan tersebut berupa Benar atau Salah. table di bawah memberikan contoh:










khusus untuk operator relasi (= =) harus dibedakan dengan operator ( = ) yang merupakan operator penugasan. lihat contoh beberapa pembadingan dua buah nilai:









Operator relasi dalam C mempunyai prioritas yang lebih rendah dibandingkan operator aritmetik oleh karena itu pembanding seperti
i < (maks-1)
boleh ditulis
i < maks-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar